TKN: Insyallah Lampung, Sumsel dan RIau ke Jokowi - Ma'ruf

TKN: Insyallah Lampung, Sumsel dan RIau ke Jokowi - Ma'ruf
Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Erick Thohir. Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Sebagian besar survei menunjukkan bahwa Sumatera adalah basis massa terbesar pasangan Prabowo - Sandi. Meski begitu, TKN Jokowi - Ma'ruf tetap optimistis bisa merebut cukup suara di wilayah ini untuk memastikan kemenangan secara nasional bagi pasangan nomor urut 01.

"Data kami, (perolehan suara) Sumatera memang jauh dari Jawa dan Indonesia timur. Tapi pergerakannya positif," ujar Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf, Erick Thohir di Hotel Santika, Palembang, Selasa (2/4).

Erick bahkan optimistis jagonya bisa merebut sejumlah provinsi dari pasangan nomor urut 02. Provinsi-provinsi yang dimaksud adalah Lampung, Sumatera Selatan dan Riau. "Ini pergerakannya signifikan, insyallah menang," ujar pengusaha nasional itu.

Pergerakan menggembirakan juga terlihat di Aceh dan Sumatera Barat. Seperti diketahui, dukungan untuk Prabowo sangat besar di kedua provinsi tersebut.

"Kami awalnya 14 persen, tapi sekarang sudah 23 persen," pungkas dia.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo hari ini (2/4) berkampanye di Palembang. Dia diagendakan mengikuti karnaval dan kampanye terbuka di ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu. (dil/jpnn)


TKN Jokowi - Ma'ruf tetap optimistis bisa merebut cukup suara di Sumatera untuk memastikan kemenangan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News