TKN Sangat Terbuka jika Demokrat Ingin Gabung Partai Koalisi Pendukung Jokowi

TKN Sangat Terbuka jika Demokrat Ingin Gabung Partai Koalisi Pendukung Jokowi
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Ace Hasan Syadzily dan Koordinator Media TKN Monang Sinaga. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyambut terbuka kalau Partai Demokrat ingin bergabung bersama koalisi pemerintahan Joko Widodo alias Jokowi.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menyatakan pihaknya sangat terbuka untuk bisa berkoalisi dengan siapa pun dalam konteks membangun bangsa.

Hal ini supaya bisa bersama-sama meraih cita-cita atau janji-janji politik Jokowi dalam mewujudkan nawacita jilid dua. Hanya saja, ujar Ace, persoalan koalisi ini harus dibicarakan bersama-sama.

Baca: Akhirnya Djanur Angkat Tangan soal Satu Ini

"Tidak ujug-ujug mengeluarkan pernyataan membubarkan koalisi, karena koalisi itu sangat penting untuk mengawal kinerja pemerintahan," katanya kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/6).

Menurut Ace, koalisi itu dibentuk supaya kerja-kerja politik Jokowi itu mendapatkan dukungan di parlemen.

Nah, kata dia, KIK yang dari sejak awal mengawal, dari persiapan kampanye pemenangan sampai terpilih tentu tidak hanya berhenti begitu saja. Koalisi bekerja mengawal Jokowi - Kiai Ma'ruf agar pemerintahan ini berjalan secara efektif lima tahun ke depan.

Baca: Pelaku Pembunuhan Dua ABG yang Mayatnya Dibuang ke Parit Ditangkap, Nih Tampangnya

Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyambut terbuka kalau Partai Demokrat ingin bergabung bersama koalisi pemerintahan Joko Widodo alias Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News