TKN Serahkan kepada Jokowi Soal Perombakan Kabinet

TKN Serahkan kepada Jokowi Soal Perombakan Kabinet
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily. Foto: Ace Hasan Syadzily. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin tidak mau mencampuri urusan reshuflle kabinet yang isunya semakin gencar belakangan ini. TKN meyakini bahwa Presiden Jokowi memiliki kewenangan penuh untuk tidak atau melakukan perombakan kabinet.

“Soal rehusffle tentu kami serahkan sama Pak Jokowi. Pak Jokowi memiliki hak prerogatif presiden,” kata Juru Bicara TKN Jokowi – Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily di gedung DPR, Jakarta, Kamis (9/5).

BACA JUGA: Kapan Reshuffle Kabinet? Hasto: Yang Penting Mudiknya Lancar Dulu

Ace menuturkan, Jokowi memiliki kewenangan untuk melakukan evaluasi terhadap para menteri selaku pembantunya di pemerintahan. Menurut dia, dalam sisa waktu dua hingga tiga bulan ini, mungkin bisa banyak agenda yang harus diselesaikan pemerintahan Jokowi – Jusuf Kalla.

“Saya kira beliau akan konsisten dengan  tagline beliau selama ini, yaitu bersih, merakyat, dan kerja,” ungkapnya.

BACA JUGA: Menteri Berurusan dengan KPK Bakal Di-reshuffle? Mensesneg: Aduh

Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu mengatakan bahwa yang paling penting pemerintahan Jokowi harus menunjukkan kredibilitasnya. Salah satu yang sering disampaikan Jokowi adalah soal pemerintahan yang bersih, bisa bekerja.

“Misalnya nanti kalau ada salah satu menteri menghadapi masalah hukum,  membiarkan menteri fokus pada masalah hukumnya,” katanya. (boy/jpnn)


Menurut Ace, dalam sisa waktu dua hingga tiga bulan banyak agenda yang harus diselesaikan pemerintahan Jokowi – Jusuf Kalla.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News