TM Thamrin City Kini Pusat Batik dan Pakaian Muslim Terbesar di Indonesia

TM Thamrin City Kini Pusat Batik dan Pakaian Muslim Terbesar di Indonesia
Batik. ILUSTRASI. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menginjak usianya yang ke-9, Trade Mall (TM) Thamrin City di Jakarta Pusat, kini berkembang menjadi pusat perbelanjaan grosir dan retail berbagai produk fashion terutama batik dan pakaian Muslim terbesar di Indonesia.

"Data yang kami himpun selama 2018, TM Thamrin City dikunjungi lebih 16 juta orang. Naik sekitar 500 ribu dari tahun sebelumnya. Sebagian besar pengunjung itu datang untuk berbelanja berbagai produk batik dan pakaian Muslim. Ini menjadikan TM Thamrin City kini merupakan pusat perbelanjaan batik dan pakaian Muslim terbesar di Jakarta, dan juga di Indonesia,” ujar Adi Adnyana, General Manager TM Thamrin City, di sela-sela peringatan HUT ke-9 TM Thamrin City, belum lama ini.

Menurut Adi Adnyana, perkembangan bisnis di TM Thamrin City sangat pesat. Pada 2012 atau sekitar dua tahun setelah beroperasi, kompleks trade mall ini baru dihuni oleh sekitar 1.700 kios. Kini, sudah berkembang menjadi lebih 5.000 kios yang buka.

“Perkembangan ini tentu sangat menggembirakan. Kami mengucapkan terima kasih kepada para tenant, para pengusaha kios, dan kepada para pengunjung. Dan juga kepada masyarakat Jakarta secara luas, atas dukungan terhadap perkembangan trade mall ini. Kami berharap ini bisa terus menjadi pusat bisnis potensial yang menguntungkan warga Jakarta,” tambah Adi Adnyana.

Untuk memperingati hari ulang tahun ke-9 pada bulan ini TM Thamrin City menggelar berbagai acara dari tanggal 2-4 Februari 2019 di lobi utama Grand Hall, TM Thamrin City.

Mengusung tema “Batik Pemersatu Bangsa” acara peringatan ulang tahun kali ini, diisi dengan kegiatan bakti sosial donor darah, lelang batik spesial, penjualan batik Rp 5.000 untuk ibu-ibu, pemberian bantuan dana sosial ke Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL), games Free Pass TM Thamrin City, dan acara puncak berupa pesta seni dan potong tumpeng pada Senin (4/2).

Puncak pentas seni pada Senin (4/2) dimeriahkan dengan peragaan busana, permainan musik etnik, pertunjukan musik pelajar Jakarta, pertunjukan tari Betawi, lomba foto untuk ditampilkan di media sosial TM Thamrin City, acar komunitas, kuis berhadiah, dan penampilan musik band terkenal Hijau Daun.

Dalam ajang Games Free Pass TM Thamrin City yang digelar selama 3 hari, para pengunjung bisa mengikuti permainan ini dengan cara mengumpulkan stempel dari zona-zona bisnis di dalam TM Thamrin City yang dikunjungi; seperti Zona Batik Zona Tenun, Zona Hijab, Zona Pakaian Timur Tengah, Zona Busana Muslim, Zona Milenial, Zona Kerajinan, dan lain-lain. Stempel yang terkumpul bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik dan merchandise dari Charisma Accessoris, salah satu tenan terbesar TM Thamrin City.

Trade Mall (TM) Thamrin City di Jakarta Pusat, kini berkembang menjadi pusat perbelanjaan grosir dan retail berbagai produk fashion terutama batik dan pakaian Muslim terbesar di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News