TMP Gelar Baksos Silaturahmi demi Kerukunan Warga DKI

TMP Gelar Baksos Silaturahmi demi Kerukunan Warga DKI
Acara bakti sosial Taruna Merah Putih (TMP) di Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4). Foto: TMP for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi kemasyarakatan (ormas) kepemudaan Taruna Merah Putih (TMP) menggelar bakti sosial di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4). 

Meski TMP bersama organ di bawahnya, Relawan Merah Putih mendukung duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat pada pilkada DKI, tapi kegiatan sosial itu juga diperuntukkan bagi pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ketua Panitia Bakti Sosial TMP Ricardo mengatakan, kegiatan untuk membantu warga itu terdiri dari pengobatan gratis, fogging atau pengasapan, gratis dan turnamen futsal. Menurutnya, kegiatan itu juga untuk ajang bagi warga untuk berkumpul meski berbeda pilihan di pilkada yang akan digelar pada 19 April mendatang.

“Kegiatan ini bukan untuk pendukung Ahok-Djarot saja, tapi boleh untuk pendukung Anies- Sandi. Kami relawan ingin melayani warga dengan senang hati dan baik meski berbeda pilihan," ujar ricardo .

Menurut Ricardo, kegiatan yang diinisiasi pendukung Ahok-Djarot itu justru untuk menyambung tali persaudaraan sekaligus berbagi kegembiraan. Dengan demikian, katanya, pilkada DKI tidak menjadi ajang permusuhan.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta itu menjelaskan, pengotan gratis diberikan untuk 500 warga Kelurahan Bintaro. Sedangkan untuk fogging gratis di Bintaro menjangkau lima rukun warga )RW).

Adapun untuk turnamen futsal, sambung Ricardo, diikuti oleh 13 tim dari 15 RW di Kelurahan Bintaro. Menurutnya, turnamen futsal bukan untuk mencari tim terhebat.

“Pesan penting dari turnamen futsal ini adalah ajang silaturahmi antar-warga sehingga tali persaudaraan akan tetap terjaga,” tuturnya di acara yang dihadiri politikus senior PDI Perjuangan Sabam Sirait itu.

Organisasi kemasyarakatan (ormas) kepemudaan Taruna Merah Putih (TMP) menggelar bakti sosial di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News