TNI AL Gagalkan Penyeludupan 67,4 Kg Sabu-sabu di Seruwai

TNI AL Gagalkan Penyeludupan 67,4 Kg Sabu-sabu di Seruwai
Pangkormada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono dan jajarannya memaparkan kasus peredaran sabu dari Malaysia, di Mako Lantamal I Belawan, Medan, Jumat (14/9/2018). Foto: pojoksatu

jpnn.com, ACEH - Penyeludupan sebanyak 67,4 Kg sabu-sabu melalui perairan Seruwai, Aceh Tamiang, berhasil digagalkan TNI Angkatan Laut (AL) dari Komando Armada (Koarmada) I Lantamal Lhokseumawe.

Pangkormada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono mengungkapkan, pelaku yang membawa narkotika itu dari Malaysia meloloskan diri dari kejaran petugas.

“Penyeludupan digagalkan Kamis (13/9) pagi sekitar pukul 06.45 WIB. Ketika itu, tim patroli Posal Seruwai menghentikan 1 unit speed boat di alur Kuala Peunaga lama atau koordinat 04 43 99 U – 098 24 83 T,” ungkap Yudo saat memberikan keterangan persnya di Mako Lantamal I Belawan, Medan, Jumat (15/9).

Awalnya, jelas Yudo, pada Selasa (11/9/2018) anggota sudah mendapat informasi dari intelijen mengenai akan masuknya speedboat dari Penang, Malaysia ke daerah Seruwei. Penyelundup diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Lalu, Kamis (13/9), dua personel Posal Seruwai yang melakukan patroli menggunakan perahu menemukan speedboat yang dicurigai di daerah alur Kuala Peunaga lama. Mereka mencoba menghentikan untuk melakukan pemeriksaan.

Saat dihentikan, speedboat fiber warna hijau les merah itu melaju. Petugas melepas 3 kali tembakan peringatan. Speedboat akhirnya berhenti di tepi alur. Namun dua orang langsung melompat ke darat dan melarikan diri ke dalam hutan.

“Kita masih mencari dua awak speedboat itu,” sebut Yudo.

Ketika digeledah, petugas menemukan 2 tas besar, 3 tas punggung dan 1 tas pinggang di dalam speedboat itu. Mereka kemudian menarik speedboat bermesin tempel 200 PK itu berikut isinya ke Posal Seruwai.

Penyeludupan sebanyak 67,4 Kg sabu-sabu melalui perairan Seruwai, Aceh Tamiang, berhasil digagalkan TNI Angkatan Laut (AL) dari Koarmada I Lantamal Lhokseumawe.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News