TNI-Polri Rumuskan Konsep Pemilu 2019 Aman di PKB Juang

TNI-Polri Rumuskan Konsep Pemilu 2019 Aman di PKB Juang
Pemilu 2019. Foto ilustrasi: batampos/jpg

jpnn.com, LEMBANG - Sejumlah peserta Sekolah Staf dan Pemimpin (Sespim) Polri mengadakan program Pekan Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) di Lembang, Jawa Barat pada Senin (24/9).

Menurut Kasespim Polri Irjen Wahyu Indra Parmugari, kegiatan diikuti peserta didik Sespimti dan Sespimmen Polri. Lalu ada Pasis Sesko TNI dan Sesko Angkatan.

Wahyu menyebutkan, sengaja kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan sinergi TNI-Polri dalam menjaga netralitas selama Pemilu 2019.

“Kegiatan integrasi tahunan ini mengangkat tema sinergi TNI dan Polri dalam menjamin tahapan Pemilu 2019 itu aman,” ujar Wahyu kepada wartawan, Senin (24/9).

Menurut dia, dengan tema Pemilu 2019 aman, nanti akan diangkat konsep dari seluruh peserta dan bisa menjadi rujukan untuk diterapkan.

“Jadi, nanti ada enam hasil rumusan atau produk TNI-Polri pada Lembaga Pendidikan Kepemimpinan,” ujarnya.

Dari enam itu, akan dikerucutkan menjadi dua naskah hasil rumusan dan konsep mengenai sinergi TNI dan Polri dalam menjamin tahapan pemilu, baik legislatif maupun pemilihan presiden 2019.

“Kegiatan ini dalam rangka menjabarkan instruksi Predisen Joko Widodo, prioritasnya adalah netralitas TNI-Polri di dalam pemilu 2019,” tegas dia.

Sejumlah peserta Sekolah Staf dan Pemimpin (Sespim) Polri mengadakan program Pekan Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) di Lembang, Jabar, pada Senin (24/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News