Tok Tok Tok... DPR Setujui Lima Komisioner Baru BSBI

Tok Tok Tok... DPR Setujui Lima Komisioner Baru BSBI
Bank Indonesia. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Komisi XI DPR RI telah memilih lima dari sepuluh calon anggota Badan Supervisi Bank Indonesia (BSBI) periode 2017-2020. Kelima nama itu telah dibawa ke dalam rapat paripurna yang digelar Kamis (23/2) siang.

Wakil Ketua Komisi XI DPR  Achmad Hafisz Tohir dalam laporan di depan paripurna mengumumkan lima nama anggota BSBI yang telah terpilih. Kelima nama itu adalah M Fadhil Hasan, Muhammad Edhi Purnawan, Chandra Fajri Ananda, Hikmahanto Juwana dan Tony Prasetiantono.

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fadli Zon itu pun menyetujuk lima nama anggota BSBI pilihan Komisi XI DPR. “Bagaimana seluruh anggota, setuju?" kata Fadli yang dijawab dengan suara kor setuju oleh peserta paripurna.

BSBI dibentuk sesuai dengan Pasal 58A Undang-Undang Nomor 23 tahun 1999 tentang Bank Indonesia (BI) sebagaimana telah diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2009. BSBI menjalankan fungsi pengawasan terhadap BI.

Keanggotaan BSBI diusulkan dan diangkat oleh presiden setelah mendapat persetujuan dari DPR. BSBI terdiri dari lima komisioner termasuk seorang yang merangkap sebagai ketua.(dkk/jpnn)


Komisi XI DPR RI telah memilih lima dari sepuluh calon anggota Badan Supervisi Bank Indonesia (BSBI) periode 2017-2020. Kelima nama itu telah dibawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News