Tokoh Ini Berpeluang Menang Lawan Jokowi di Pilpres 2019

Tokoh Ini Berpeluang Menang Lawan Jokowi di Pilpres 2019
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Hendri Satrio mengatakan salah satu tokoh baru yang berpeluang menang melawan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019 adalah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

"Sosok baru yang paling kinclong ini enggak banyak. Kalau dari militer ya Gatot,” kata Hendri kepada JPNN.com, Senin (24/7).

Menurut Hendri, Gatot makin bersinar dan disebut menjadi sebagai salah satu tokoh yang bisa menjadi capres, karena ada kerinduan terhadap sosok militer di pemerintahan. "Sekarang kan sipil-sipil," tuturnya.

Selain dari dunia militer, Hendri menyatakan, sosok baru yang bisa menjadi pesaing Jokowi juga berasal dari dunia ekonomi dan tokoh Islam. Dari ekonomi, seperti Sri Mulyani, Agus Martowardoyo, Bambang Brodjonegoro, dan Rizal Ramli.

"Jagoan Islam misalnya Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi," ucap Hendri.

Dia menjelaskan, pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla memiliki pekerjaan rumah yang amat besar. Pasalnya, jika tidak memenuhi janji kampanye, maka kekecewaan rakyat bisa membesar.

"Kalau sudah kekecewaan membuncah, maka calon-calon baru ini memiliki kesempatan yang bagus," ungkap Hendri.(gil/jpnn)


Pengamat komunikasi politik Hendri Satrio mengatakan salah satu tokoh baru yang berpeluang menang melawan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News