Tol Brebes Timur-Pemalang Sudah Fungsional saat Mudik Lebaran

Tol Brebes Timur-Pemalang Sudah Fungsional saat Mudik Lebaran
Rambu penunjuk arah menuju exit tol sementara di Desa Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, kemarin. Foto: YERRY NOVEL/RADAR SLAWI/JPNN.com

jpnn.com, TEGAL - Pembangunan ruas ruas tol Brebes Timur-Tegal (seksi III) dan Tegal-Pemalang (seksi IV), yang merupakan bagian dari tol Trans Jawa, kini terus dikebut.

Walau pelaksanaannya belum selesai 100 persen, tapi ruas jalan tol sepanjang 35 kilometer (KM) dari Brebes Timur hingga Pemalang itu sudah bisa difungsikan pada saat mudik lebaran 2017 ini. Rencananya, di ruas jalan tersebut ada tiga titik exit tol sementara.

"Untuk menghindari kemacetan, maka kami memberlakukan exit tol sementara di seksi III dan seksi IV," kata Humas PT Waskita Karya, Narendra Aryo Bramastyo, saat dihubungi Minggu (28/5).

Ketiga titik exit tol sementara itu berada di Desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna, Desa Karangjati Kecamatan Tarub, dan di wilayah Kecamatan Warureja.

Menurut Tyo, sapaan akrab Humas PT Waskita Karya ini, kendaraan yang keluar melalui pintu exit di Desa Ujungrusi, bisa langsung keluar menuju ke Jalan Raya 2.

Sedangkan di Desa Karangjati, kendaraan bisa langsung keluar melalui ruas Jalan Balamoa-Kemantran-Larangan. Sementara yang keluar dari Warureja, kendaraan bisa langsung menuju ke Jalan Pantura.

"Itu fungsional saja. Jadi untuk membantu pemudik dulu. Kalau pintu exit tol yang sesuai rencana, berada di Desa Kalimati Kecamatan Adiwerna. Tapi itu belum jadi," ujarnya.

Ketiga pintu exit tol sementara itu, kata Tyo, belum dilengkapi dengan loket pembayaran. Untuk melengkapi itu, tentu membutuhkan waktu yang cukup lama.

Pembangunan ruas ruas tol Brebes Timur-Tegal (seksi III) dan Tegal-Pemalang (seksi IV), yang merupakan bagian dari tol Trans Jawa, kini terus dikebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News