Tol Pejagan-Pemalang Sudah 90 Persen, Akhir April Kelar

Tol Pejagan-Pemalang Sudah 90 Persen, Akhir April Kelar
Pengerjaan Tol Pejagan-Pemalang ruas seksi III dan IV di Tegal, Jawa Tengah. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Polres Tegal menempuh langkah taktis untuk memastikan kapan Tol Pejagan-Pemalang seksi III dan IV yang melintasi wilayah hukumnya kelar. Kasat Lantas Polres Tegal AKP Ahmad Ghifar menyatakan, saat ini progres proyek Tol Pejagan-Pemalang sudah mencapai 90 persen.

"Kami masih memantau percepatan penyempurnaan di sebelah timur Jembatan Kaligangsa. Pihak pelaksana proyek memastikan akhir April 2018 penyempurnaan itu akan rampung. Kami akan kembali terjun ke lapangan untuk sidak terkait penyempurnaan lintasan tersebut," ujarnya seperti diberitakan radartegal.com.

Satlantas Polres Tegal berencana menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi lalu lintas yang crowded khususnya di puntu keluar Tol Kalimati, Kecamatan Adiwerna. Seiring rencana pengoperasian Tol Pejagan-Pemalang pada musim mudik Lebaran tahun ini, Satlantas Polres Tegal berupaya mengantisipasi kemacetan arus di wilayah selatan.

"Langkah koordinasi dengan pihak penanggungjawab proyek tol tetap akan kami lakukan agar arus lalu lintas mudik tahun ini bisa berjalan sesuai dengan harapan kita. Khususnya dalam menekan angka kemacetan dan angka insiden lalu lintas," tuturnya.

Terpisah, Kepala Lapangan PT Waskita Karya Indra memberi kepastian bahwa proyek Tol Pejagang-Pemalang seksi III dan IV akan tuntas pada akhir April ini. Menurutnya, saat ini ada percepatan dalam pengerjaan di areal exit Tol Kalimati dan penyempurnaan lintasan sisi timur Jembatan Kaligangsa.

“Percepatan penyempurnaan lintasan di sisi jembatan sampai saat ini progresnya cukup baik. Struktur tanah yang labil sempat membuat lintasan ambles dan proses penanganan kami lakukan dengan sistem lembur," jelasnya.

Pihak konraktor juga tengah merampungkan empat rest area di lintasan mudik seksi III dan IV. Yakni rest area tipe A yang dilengkapi SPBU portabel di KM 276, Desa Penarukan. Selain itu ada rest area tipe A di KM 302, Desa Lebeteng.

Satu lagi rest area tipe A ada di KM 308, Desa Cacaban. Sedangkan rest area tipe B ada di KM 317, Desa Kertasari tanpa SPBU portabel.(her/ima/zul/jpg)


Progres pengerjaan Tol Pejagan-Pemalang seksi III dan IV sudah mencapai 90 persen dan diperkirakan akan kelar pada akhir April ini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News