Tol Pemalang-Batang Masih Gelap saat Malam

Tol Pemalang-Batang Masih Gelap saat Malam
Pembangunan jalan tol Pemalang-Batang ditargetkan dapat dilalui secara fungsional pada H-7 lebaran mendatang. Foto: MUHAMMAD HADIYAN/RADAR PEKALONGAN

jpnn.com, BATANG - Ruas tol Pemalang-Batang, Jateng, ditargetkan dapat dilalui secara fungsional pada H-7 lebaran mendatang.

Namun, jalur sepanjang 39,2 Km tersebut belum dilengkapi lampu penerangan, sehingga keadaan jalan akan gelap ketika malam hari.

Pimpinan Proyek PT Pemalang Batang Toll Road (PBTR), Tri Mulyo W

"Kita belum punya rencana untuk pemasangan lampu penerang untuk jalur fungsional tol ini," kata Pimpinan Proyek PT Pemalang Batang Toll Road (PBTR), Tri Mulyo W, seperti diberitakan Radar Pekalongan (Jawa Pos Group).

Dikatakan, pihaknya akan memasang kelengkapan rambu-rambu jalan sesuai standar nasional.

Jalur fungsional ini diharapkan dapat membantu mengurai kepadatan arus mudik, maupun arus balik di pantura.

"Kita gunakan jalur ini satu arah, yakni dari barat saat arus mudik, dan timur untuk arus balik. Jalan ini khusus untuk kendaraan pribadi. Jalur fungsional tidak untuk truk dan bus," jelasnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi adanya peristiwa krodit dalam tol seperti tahun lalu di Brebes, PBTR telah mengantisipasi dengan adanya exit toll fungsinal temporary, di beberapa titik pertemuan jalur dengan jalur reguler, yang dilengkapai dengan papan petunjuk arah.

Ruas tol Pemalang-Batang, Jateng, ditargetkan dapat dilalui secara fungsional pada H-7 lebaran mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News