Tol Solo-Ngawi Ditarget Kelar Oktober 2017

Tol Solo-Ngawi Ditarget Kelar Oktober 2017
Proyek pembangunan jaan tol. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pembangunan jaln tol Trans Jawa digeber. Salah satunya ruas Solo-Ngawi yang merupakan bagian dari tol Trans-Jawa.

Proyek tersebut ditargetkan bisa selesai pada pertengahan 2017, ditambah dua ruas lainnya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Muljono mengatakan, proyek sepanjang 90,25 km itu merupakan salah satu tol yang dibangun dengan skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU).

Dalam skema tersebut, pemerintah membangun konstruksi untuk ruas tol dari Kartosuro hingga Karanganyar sepanjang 20,9 km.

Sedangkan sisa proyek, yakni 69,35 km bakal dikerjakan PT Solo Ngawi Jawa (SNJ). Proyek swasta itu dibagi menjadi dua paket.

Paket pertama adalah ruas Karanganyar-Mantingan sepanjang 35,15 km. Sedangkan paket kedua adalah ruas Mantingan-Ngawi sepanjang 34,2 km.

’’Skema ini dilakukan untuk meningkatkan kelayakan finansial proyek, sehingga kontraktor bisa mendapatkan pembiayaan lebih mudah,’’ jelasnya kemarin (18/12).

Basuki menuturkan, pihaknya merasa optimistis target penyelesaian pada Juni tahun depan. Pasalnya, pengerjaan ruas Karanganyar-Mantingan telah mencapai 65,95 persen dengan status pembebasan lahan 91,40 persen.

JAKARTA – Pembangunan jaln tol Trans Jawa digeber. Salah satunya ruas Solo-Ngawi yang merupakan bagian dari tol Trans-Jawa. Proyek tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News