Tolak LGBT, Buya Syafii Beri Wejangan Khusus untuk Bamsoet

Tolak LGBT, Buya Syafii Beri Wejangan Khusus untuk Bamsoet
Ketua DPR Bambang Soesatyo (batik biru) bersama rohaniwan Romo Benny Susetyo (berkaus) saat mengunjungi Buya Syafii Maarif di Jakarta, Minggu (21/1). Foto: dokumentasi pribadi Bambang Soesatyo for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh bangsa yang juga cendekiawan muslim A Syafii Maarif memberikan wejangan kepada Ketua DPR Bambang Soesatyo. Mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu menyampaikan wejangannya saat disowani Bambang di Jakarta, Minggu (21/1).

Bambang sowan ke Buya Syafii di kediamannya di sebuah apartemen di Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, Bamsoet -panggilan akrab Bambang- juga mengajak rohaniwan Romo Benny Susetyo.

Sedangkan Buya didampingi kader muda Muhammadiyah Defy Indiyanto Budiarto. “Pertemuannya sangat cair dan penuh canda tawa,” ujar Bamsoet usai pertemuan.

Namun, Bamsoet juga mencatat di ingatannya tentang wejangan-wejangan dari Buya Syafii terutama untuk mengembalikan muruah DPR. “Buya memberikan wejangan supaya saya mengembalikan roh DPR sebagai lembaga terhormat dan bermartabat,” sebut Bamsoet.

Selain itu, Buya Syafii yang kini duduk di Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP)  juga meminta Bamsoet mengembalikan keadaban DPR agar dalam penyusunan perundang-undangan bersih dari patgulipat. “Beliau memita penataan perundang-undangan sesuai nilai-nilai Pancasila,” ujar Bamsoet.

Ada pula hal yang jadi perhatian serius Buya Syafii saat bertemu Bamsoet. Yakni agar DPR tidak membuat undang-undang tentang legalisasi pernikahan sejenis ataupun lebian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

“Buya dengan tegas meminta ke saya agar LGBT tidak dilegalkan karena berlawanan dengan jiwa Pancasila,” sambung Bamsoet.

Karena itu Bamsoet pun berjanji akan melaksanakan amanat dari tokoh nasional kelahiran Sumpur Kudus, Sijunjung, Sumatera Barat itu. “Saya siap pertaruhkan diri dari jabatan ketua DPR apabila LGBT sampai dilegalkan di republik ini,” pungkasnya.(rmo/jpg)


Ketua DPR Bambang Soesatyo sowan kepada tokoh bangsa yang juga cendekiawan muslim Ahmad Syafi'i Maarif guna meminta wejangan untuk memperbaiki muruah parlemen.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News