Tolak Perppu Ormas, Siap Angkat Senjata Menumpahkan Darah

Tolak Perppu Ormas, Siap Angkat Senjata Menumpahkan Darah
Massa melakukan aksi unjuk rasa di Bundaran Patung Kuda, Jakarta, Selasa (18/7). Mereka menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas UU Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Ormas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Aliansi Ormas Islam Bersatu Kholilullah Alhabsyi menegaskan bahwa Perppu Ormas yang dikeluarkan oleh pemerintah bisa menimbulkan kegaduhan baru.

Karena itu, dia meminta agar polemik tentang Perppu ini bisa diselesaikan dengan membatalkan aturan tersebut.

"Ini tindakan pemerintah bisa buat kegaduhan baru, insyaallah kami akan uji materi di MK. Kami akan lakukan tindakan politik," katanya dalam aksi damai tolak Perppu Ormas di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (18/7) siang.

Pernyataan Kholil itu langsung diamini oleh salah satu orator dari gerakan pemuda Jakarta. Dengan lantang dia menegaskan siap untuk berjihad menentang Perppu Ormas ini.

"Kami tinggal menunggu fatwa jihad dari para ulama pemimpin kami. Kami siap angkat senjata, kami siap menumpahkan darah kami untuk menolak Perppu Ormas ini," kata pria dengan baju serba hitam tersebut melalui pengeras suara. Saat ini, aksi sudah bubar dan massa aksi berangsur-angsur bubar. ‎(dkk/jpnn)


Ketua Aliansi Ormas Islam Bersatu Kholilullah Alhabsyi menegaskan bahwa Perppu Ormas yang dikeluarkan oleh pemerintah bisa menimbulkan kegaduhan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News