Tolong Bantu Polisi, Barangkali Melihat Wajah Mirip Sketsa Penyerang Novel

Tolong Bantu Polisi, Barangkali Melihat Wajah Mirip Sketsa Penyerang Novel
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: NTMC Polri

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya meminta masyarakat memberi info ke polisi jika menemukan orang yang berwajah mirip sketsa pelaku penyiram air keras kepada Novel Baswedan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, bantuan publik akan sangat membantu upaya memburu pelaku teror yang menyasar penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

"Nanti kami tanya apa betul tanggal itu (dia berada di sekitar rumah Novel Baswedan). Alibinya kami cek," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (31/7).

Dia menegaskan, sketsa wajah yang telah diperlihatkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian merupakan hasil keterangan saksi di sekitar rumah Novel. Keterangan itu diperoleh dari saksi yang melihat penunggang sepeda motor dekat jembatan, di tempat wudu, atau yang menanyakan baju gamis.

Selanjutnya, sketsa itu sudah diolah di Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) agar lebih mendekati keterangan saksi. “Foto yang dirilis Pak Kapolri resmi," tandas dia.

Sebelumnya, Tito menggelar konferensi pers setelah menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresiden, Jakarta Pusat, Senin (31/7) sore. Mantan Kapolda Metro Jaya itu menjelaskan, polisi mengantongi keterangan penting dari seorang saksi yang melihat pelaku.

Saksi itu melihat sosok mencurigakan sekitar lima menit sebelum Novel disiram air keras ketika pulang dari masjid di dekat rumahnya.

"Ada orang yang berdiri di dekat masjid yang itu sosoknya mencurigakan yang diduga dia adalah pengendara sepeda motor penyerang," jelas Tito.(mg2/jpnn)


Polda Metro Jaya meminta masyarakat memberi info ke polisi jika menemukan orang yang berwajah mirip sketsa pelaku penyiram air keras kepada Novel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News