Tolong... TKI Asal Tegal Ini Dirawat di Taiwan

Tolong... TKI Asal Tegal Ini Dirawat di Taiwan
Foto: Facebook

jpnn.com - jpnn.com - Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) bernama Irfan Saputra dikabarkan mengalami kecelakaan di sebuah proyek pembangunan gedung di Taiwan. Buruh migran asal Tegal, Jawa Tengah itu terjatuh dari lantai gedung tempatnya bekerja.

Akibatnya, dia harus dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan intensif. Malangnya, seluruh barang yang dibawanya saat bekerja turut raib.

Dia kini menanti uluran tangan dari pihak terkait agar bisa berkomunikasi dengan keluarganya. Kabar menyayat hati itu pertama kali diketahui dari pemilik akun Konyel Minul Titituwit di Facebook.

Sayangnya, dalam akun tersebut tidak diunggah alamat lengkap korban. Di sana hanya disebutkan nama Irfan Saputra dari Tegal Jawa Tengah dan diberangkatkan oleh PT Surya Mitra Bahari Jakarta.

“Belum ada 1 tahun di Taiwan, pertama datang ke Taiwan beliau bekerja di kapal ( perikanan). Lalu pindah pekerjaan dan mengalami kecelakaan kerja (kerja bangunan), jatuh dari lantai 3. Semua barang-barang tas,hp, hilang. Jadi tidak ada sodara yang bisa di hubungi, karena beliau tidak tau alamat pasti dia bekerja,” tulis pemilik akun itu.

Pemilik akun itu juga menuliskan kabar bahwa hingga saat ini belum ada yang bertanggung jawab terhadap Irfan. Menurutnya, saat ini Irfan dirawat di ruang ICU RS Changbing Showchwan lantai 2 Changhwa, Taiwan.

“Beliau meminta tolong saya agar bisa menghubungi saudaranya. Karenanya, bagi yang merasa kenal diminta untuk segera menghubungi pihak terkait,” jelasnya.(muj/zul/jpg)


 Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) bernama Irfan Saputra dikabarkan mengalami kecelakaan di sebuah proyek pembangunan gedung di Taiwan. Buruh


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News