Tommy Soeharto Pastikan Partai Berkarya akan Bangun Pesantren Mandiri

Tommy Soeharto Pastikan Partai Berkarya akan Bangun Pesantren Mandiri
Tommy Soeharto, Ketua Umum Partai Berkarya. Foto: Ist

jpnn.com, BOGOR - Tommy Soeharto, Ketua Umum Partai Berkarya, berjanji membangun pesantren mandiri atau eko pesantren dengan program pendidikan berbasis internet.

"Kami sudah bekerjasama dengan pakar dari Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk mewujudkan rencana ini," kata putra bungsu almarhum Presiden Soeharto yang bernama asli Hutomo Mandala Putra, saat berkunjung ke Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. "Program ini akan membantu santri mengembangkan perekonomian pesantren,' ujar Tommy.

Tommy berharap santri tidak sekadar pintar berdakwah tapi juga mampu mengembangkan perekonomian sehingga, kelak santri bisa hidup mandiri.

"Pesantren mandiri akan menjadi percontohan," kata Tommy Soeharto di hadapan santri Ponpes Al-Qurthubiyyah, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Tommy Soeharto tiba di Desa Pawenang didampingi Letjen (Purn) Yayat Sudrajat, Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Wasekjen Partai Berkarya Rita Irawati Priatna, dan puluhan anggota Laskar Berkarya.

Di Ponpes Al-Qhurthubiyyah, Tommy Soeharto disambut KH. M. Mustofa."Semoga kedatangan Pak Tommy Soeharto membawa keberkahan dalam pengembangan pendidikan diniyah, tsanawiyah, aliyah, dan menciptakan generasi bangsa yang sholeh dan sholehah,"  ujar KH Mustofa.

Dalam dialog dengan petani Desa Pawenang, Tommy Soeharto menyampaikan program Partai Berkarya yang akan mengembangkan ekonomi kerakyatan dengan kearifan lokal.

Ekonomi rakyat, katanya, adalah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

Tommy Soeharto berharap santri tidak sekadar pintar berdakwah tapi juga mampu mengembangkan perekonomian sehingga, kelak santri bisa hidup mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News