Tonjolkan Semangat Bersaudara, Bantu Bikers Duafa

Tonjolkan Semangat Bersaudara, Bantu Bikers Duafa
Komunitas moge Eagle Rider Community (ERC) saat touring ke Bali, 5-7 November 2015. Foto: ERC for JPNN.Com

jpnn.com - BANYAK orang beranggapan para bikers motor gede alias moge adalah orang-orang kaya yang sukses. Padahal, sebenarnya kecintaan dan hobi pada moge tidak melulu identik dengan kekayaan.

Hal inilah yang terlihat dari komunitas moge Eagle Rider Community (ERC). Tanpa membeda-bedakan latar belakang, ERC yang bermarkas di Bekasi, Jawa Barat itu justru mengedepankan semangat kekeluargaan dan persaudaraan di antara anggotanya.

Anggota ERC chapter Jakarta Timur, Abu Albani mengatakan, anggota klub motor yang menaunginya bisa berasal dari berbagai latar belakang. Pria berbadan subur ini mengatakan, di antara para anggota ERC tidak ada yang menonjolkan diri karena sama-sama memiliki semangat brotherhood yang tinggi.

Hal itu pula yang ditonjolkan ERC saat mengikuti Asia Pacific Harley Owner Groups (H.O.G) Convention 2015 di Bali, 5-7 November ini. ”Meski banyak orang sukses dan kaya, tapi tidak pernah memperlihatkan apalagi menyombogkan diri bahwa dirinya kaya,” ujarnya.

Abu justru baru merasakan bahwa banyak orang-orang kaya di komunitas mogenya dalam setiap acara touring. Sebab, meski ia tak pernah keluar uang besar, namun fasilitas yang diperoleh kepada anggota-anggotanya cukup wah.

”Kita baru sadar bahwa banyak yang kaya karena dalam setiap touring selalu ada yang mensubsidi dan anggota tidak pernah tahu siapa saja yang menyumbang untuk acara itu. Bikers duafa seperti saya hanya bisa mensyukuri hal seperti ini,” tegasnya.

Ada cerita mengharukan lain yang pernah dialami oleh Abu selama bergabung di ERC. Ia  sempat tidak memiliki motor besar karena kondisi ekonomi.

Namun, ia tetap diterima apa adanya di ERC. “Di tempat lain mungkin saya sudah ditendang dari grup hanya karena tidak memiliki motor. Di sini  tidak pernah, bahkan saya selalu dipinjami motor dari saudara-saudara lain yang memiliki motor lebih dari satu,” jelasnya.

BANYAK orang beranggapan para bikers motor gede alias moge adalah orang-orang kaya yang sukses. Padahal, sebenarnya kecintaan dan hobi pada moge

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News