Piala Sudirman 2017

Tontowi dan Gloria Mengaku Salah...

Tontowi dan Gloria Mengaku Salah...
Tontowi Ahmad dan Gloria Widjaja. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, GOLD COAST - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja gagal mempersembahkan kemenangan di partai pertama match melawan India di grup 1D Piala Sudirman 2017.

Dalam pertandingan yang digelar di Gold Coast Sports & Leisure Centre, Gold Coast, Australia, Selasa (23/5) sore WIB, Tontowi/Gloria kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa 20-22, 21-17 dan 19-21.

"Di game pertama kami sempat unggul, tetapi akhirnya kami harus kalah. Saya sendiri memang banyak melakukan kesalahan sendiri, dan hal ini membuat lawan lebih percaya diri," ujar Tontowi di laman Badminton Indonesia.

Di game penentu, Tontowi/Gloria sempat tertinggal jauh 7-15. Tetapi perlahan, servis Gloria berhasil mengoleksi tujuh angka dan selisih angka menipis menjadi 14-15. Namun sayang, hingga mendekati akhir pertandingan. Tontowi/Gloria sepertinya tak bisa lepas dari tekanan, banyak kesalahan sendiri yang mereka lakukan dan akhirnya menyerah tipis 19-21.

"Kami banyak tertekan di pertandingan tadi, dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini membuat mereka lebih percaya diri, dan hari ini memang permainan mereka pun bagus," tambah Tontowi.

Senada, Gloria juga mengaku sering membuat kesalahan sendiri. "Saat tertinggal di game ketiga itu memang sempat mulai mendekat, tetapi kami lagi-lagi kami membuat kesalahan, dan ini membuat mereka lebih percaya diri. Sisi sebaliknya kami justru tertekan. Kami sudah mengeluarkan kemampuan terbaik kami, tetapi memang hasilnya belum sesuai harapan," kata Gloria. (adk/jpnn)


Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja gagal mempersembahkan kemenangan di partai pertama match melawan India di grup 1D


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News