Toooppp... Gala Desa di Temanggung Libatkan 14 Ribu Warga

Toooppp... Gala Desa di Temanggung Libatkan 14 Ribu Warga
Suasana Gala Desa di Lapangan Sidorejo, Maron, Temanggung, Jawa Tengah

jpnn.com, TEMANGGUNG - Kemenpora merasakan antusiasme warga yang tinggi saat ajang Gala Desa diluncurkan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, pekan ini.

Berpusat di Lapangan Sidorejo, Maron, Temanggung, Jawa Tengah, ajang tersebut dipimpin langsung Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta.

Bukan 1000 masyarakat, tapi total ada 14 ribu jiwa dari sebanyak 288 desa yang datang ke lapangan Maron untuk mengikuti bagian dari kegiatan Ayo Olahraga tersebut.

"Baru kali ini saya menyaksikan komponen Temanggung yang sangat komplit. Ada atlet, pembina, penggerak  dan masyarakat secara luas untuk mensukseskan Gala Desa kali ini. Dan saya rasa ini melebihi kontingen PON," kata Isnanta di Lapangan Maron, Temanggung, Jawa Tengah, Senin (24/7).

Dia berharap, dari sekian banyak peserta, khususnya atlet yang tengah melangsungkan pertandingan, disana dapat ditemukan beberapa bibit atlet potensial untuk dikembangkan menuju level nasional maupun internasional.

"Kalau kontingen PON satu provinsi bisa seperti ini, maka akan ada banyak atlet yang kita miliki. Namanya prestasi, bakat, semua makin mengerucut berpotensi go internasional. Saya titip kepada KONI, Dispora dan perangkat daerah lain untuk tidak berhenti saja sampai disini," tandasnya.

Mempertandingkan enam cabang olahraga, Gala Desa menurut Bupati Temanggung Bambang Sukarnk ajang tersebut cukup efektif menemukan bibit atlet.

"Saya pun berencana nanti di ulang tahun Kabupaten Temanggung, bisa ada acara-acara seperti ini. Karena dengan ini, nantinya akan muncul bibit-bibit Atlet. Apalagi dengan partisipasi setiap desa yang ikut," timpalnya. (dkk/jpnn)


Kemenpora merasakan antusiasme warga yang tinggi saat ajang Gala Desa diluncurkan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, pekan ini.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News