TOP! BUMN bersinergi salurkan Dana CSR Sekitar Rp 36 miliar

TOP! BUMN bersinergi salurkan Dana CSR Sekitar Rp 36 miliar
Sinergi BUMN. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com, MAGELANG - Sebagai wujud kontribusi nyata di Jawa Tengah (Jateng) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi menyalurkan bantuan kegiatan tanggung jawab sosial.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, perusahaan-perusahaan milik negara bisa menjadi sarana untuk mengeksplor potensi di berbagai sektor ekonomi di Indonesia.

Tujuannya, yakni menggerakkan pertumbuhan ekonomi sekaligus menjadikan Indonesia sebagai negara kuat dan digdaya.

Kehadiran BUMN tidak sekadar dalam bentuk bisnis, tapi juga melalui berbagai kegiatan tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR).

Salah satunya, dalam rangka HUT Bersama BUMN, perusahaan-perusahaan pelat merah menyalurkan CSR senilai lebih dari Rp 36 miliar untuk provinsi Jateng.

“Saya sangat bangga melihat BUMN yang makin erat kekeluargaannya. Semoga keluarga BUMN bisa terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia terutama untuk masyarakat desa agar kualitas kehidupan mereka pun bisa meningkat,” ujar Rini dalam acara Penyerahan Bantuan CSR secara simbolis kepada masyarakat Jateng di Magelang, Sabtu (22/4).

Adapun, secara keseluruhan, BUMN secara bersinergi telah menyalurkan dana CSR melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) senilai lebih dari Rp 3,5 triliun pada 2016.

"Tahun ini, kami menargetkan dana PKBL bisa mencapai Rp 5 triliun meningkatkan partisipasi nyata BUMN bagi negeri," tutur Rini.

Sebagai wujud kontribusi nyata di Jawa Tengah (Jateng) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi menyalurkan bantuan kegiatan tanggung jawab sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News