Top, Wako Makassar Sabet Penghargaan Bergengsi

Top, Wako Makassar Sabet Penghargaan Bergengsi
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (kiri) saat menerima penghargaan OpenGov Leadership dari Singapura. Foto: istimewa for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyabet penghargaan bergengsi. Kiprahnya selama memimpin ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan telah mengantarkannya sebagai peraih OpenGov Leadership dari Singapura.

Ramdhan menerima langsung penghargaan itu di sela-sela acara Indonesia OpenGov Leadership Forum di Jakarta, Rabu (22/3). Wali kota kelahiran 30 Januari 1964 itu dianggap berhasil dalam mengelola Pemerintah Kota Makassar sekaligus membawa kota yang sebelumnya bernama Ujung Pandang itu sebagai smart city.

“Alhamdulilah Kota Makassar sebagai salah satu Kota Metro di Indonesia meraih award dari OpenGov Leadership Singapore," ujarnya.

Danny -panggilan akrab Ramdhan- menyebut penghargaan itu sebagai pengakuan atas pembangunan yang memadukan gagasan dengan partisipasi publik. Sebab, sudah seharusnya masyarakat menjadi pihak yang paling menikmati program pembangunan.

“Smart city adalah bukan hanya tentang teknologi, namun bagaimana mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menjembatani visi pemerintah dengan kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Meski demikian Danny tak langsung berpuas diri. Wali kota berlatar arsitek itu pun berjanji untuk menjadikan penghargaan tersebut sebagai pemacu semangat.(jpg/jpnn)


Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyabet penghargaan bergengsi. Kiprahnya selama memimpin ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan telah mengantarkannya


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News