Top, Wonderful Indonesia Jadi Kampiun ITB Berlin Lagi

Top, Wonderful Indonesia Jadi Kampiun ITB Berlin Lagi
Penghargaan untuk Wonderful Indonesia dari Internationale Tourismus-Börse (ITB) Berlin 2017. Foto: Kemenpar

jpnn.com, BERLIN - BERLIN - Wonderful Indonesia kembali menjadi kampiun di ajang internasional. Tak tanggung-tanggung, branding pariwisata Indonesia itu menyabet penghargaan di ajang Internationale Tourismus-Börse (ITB) Berlin 2017.

Indonesia menyabet gelar The Best Exhibitor 2017 kategori Asia, Australia dan Oceania. Penghargaan itu sebagai pengakuan atas paviliun Wonderful Indonesia di ajang pameran pariwisata terbesar di dunia tersebut.

Dari penghargaan yang diumumkan pada Sabru (11/3) waktu Berlin atau Minggu (12/3) pukul 02.30 waktu Indonesia barat (WIB) itu, Indonesia kembali mengungguli Imagine Your Korea (juara dua) dan Amazing Thailand (juara tiga). Penghargaan dari ITB Berlin itu merupakan prestasi kedua yang dicapai Kementerian Pariwisara di bawah Komando Arief Yahya.

Sebelumnya, Wonderful Indonesia juga menyabet penghargaan serupa pada ITB Berlin 2016. Kala itu Indonesia bisa mengalahkan Imagine Your Kores (juara dua), Incredible India (juara tiga), Maldives, Srilanka dan Filipina. Negeri tetangga, Malaysia yang hobi mempromosikan karya budaya Indonesia pun kala itu hanya puas di nomor 10 dari 75 negara di 3 benua, dan 1466 exhibitors.

"Ini prestasi yang membanggakan. ITB Berlin adalah pameran pariwisata terbesar dunia, diikuti 187 negara, 10.000 exhibitor, 180.000 pengunjung di Messe Berlin,” ujar Arief yang hadir langsung di ITB Berlin.

Menurutnya, semua industri pariwisata, tour travel, airlines, cruise, hotel, resort, atraksi, pemerintah, asosiasi berkumpul di ITB Berlin. “Dan Wonderful Indonesia menunjukkan kelasnya di level dunia," sambungnya.

BERLIN - Wonderful Indonesia kembali menjadi kampiun di ajang internasional. Tak tanggung-tanggung, branding pariwisata Indonesia itu menyabet penghargaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News