Tora Sudiro: Suami Harus Menghargai Peran Istri

Tora Sudiro: Suami Harus Menghargai Peran Istri
Tora Sudiro di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (19/10). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Tora Sudiro menilai film 3 Dara 2 tidak hanya sekadar menghadirkan komedi yang menghibur. Menurutnya, film yang disutradarai Monty Tiwa itu juga membawa pesan baik, terutama tentang hubungan keluarga. Dalam ceritanya diungkapkan bahwa suami harus menghargai betapa kerja keras istri.

"Pesannya, kita sebagai suami harus menghargai peran istri di rumah. Sebisa mungkin kita juga bantuin, buat ringanin istri," kata Tora Sudiro di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (19/10)

Dalam 3 Dara 2, tiga sahabat yang diperankan oleh Tora Sudiro (Trio Afandi), Adipati Dolken (Jay), dan Tanta Ginting (Richard) dikisahkan menjadi bapak rumah tangga. Sementara para istri justru memilih bekerja di luar rumah. Banyak konflik yang akhirnya tercipta saat tukar peran tersebut. Oleh sebab itu, menurut Tora Sudiro film ini sangat mewakili perasaan para perempuan dan menjadi pelajaran bagi laki-laki.

"Dalam film ini, kita mewakilkan curhatnya ibu-ibu yang dirasakan oleh mereka. Pembelajaran laki-laki mengerti pekerjaan istri," ujarnya.

Menurut suami Mieke Amalia itu, tidak mudah menjadi bapak rumah tangga. Banyak pekerjaan mudah yang justru tetap tidak bisa dilakukannya.

"Meski pernah ngelakuin di rumah, tapi buat gue menjadi bapak rumah tangga itu nyebelin. Contohnya saja ya, gue masukin seprai ke kasur saja itu enggak bisa. Terus udah kepasang, gue rasa kayak sia-sia, karena habis rusak lagi karena ditidurin," imbuh Tora Sudiro. (mg3/jpnn)


Sebagai suami harus menghargai peran istri di rumah. Sebisa mungkin kita juga bantuin, buat ringanin istri.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News