Toronto Raptors Menang di Game Keenam, Milwaukee Bucks di Ujung Tanduk

Toronto Raptors Menang di Game Keenam, Milwaukee Bucks di Ujung Tanduk
Bintang Raptors Kawhi Leonard (tengah) diadang dua pemain Bucks. Foto: AFP

jpnn.com, WISCONSIN - Toronto Raptors di atas angin menuju final NBA 2018-19. Kawhi Leonard dkk membalikkan kedudukan sementara ketika melawat ke Fiserv Forum, kandang Milwaukee Bucks. Raptors menang 105-99 pada game kelima final wilayah Timur. Kini, mereka memimpin 3-2.

Satu langkah kaki Raptors saat ini sudah berada di game final menghadapi juara wilayah barat Golden State Warriors. Semua akan berakhir sempurna bila mereka mampu mengamankan laga kandang di Scotiabank Arena, besok (26/5).

Dalam game kelima kemarin, Raptors memulai pertandingan dengan buruk di Milwaukee. Mereka bahkan harus tertinggal 4-18 dari Bucks saat pertandingan baru berumur kurang dari lima menit. Tembakan dua angka, point guard Bucks, Eric Bledsoe membuka pundi-pundi angka tuan rumah.

Tetapi Raptors mampu bangkit pada kuarter kedua dan melaju kencang pada kuarter keempat. Bintang tim tamu, Kawhi Leonard sekali lagi memberikan dampak positif buat timnya. Dia mencetak 15 poin di kuarter keempat sekaligus membawa Raptors mengunci kemenangan tandang.

(Baca Juga: Golden State Warriors Tembus Final NBA)

Total dia mencetak 35 poin, 7 assist, 9 rebound dan 2 kali steal. Penampilan apik sang bintang juga ditunjang performa solid skuad Raptors yang lain. Pelatih Raptors, Nick Nurse hanya memainkan delapan pemainnya saja pada laga tersebut.

Tiga cadangan yang diberikan kesempatan tampil juga tampil optimal. Fred VanVleet, Norman Powell dan pemain senior Serge Ibaka turut berkontribusi atas kemenangan timnya. VanVleet bahkan rajin mencetak tembakan tiga angka. Tujuh kali sukses dari sembilan kali percobaan, sekaligus menyumbang Bucks 21 poin.

Kyle Lowry, point guard Raptors juga menjadi salah nyawa permainan timnya. Dia mencetak 17 poin, 7 rebound dan 6 assist tercipta dalam 39 menit kesempatan bermain.

Milwaukee Bucks harus menang atas Toronto Raptors di game keenam final wilayah timur NBA, Minggu (26/5) besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News