Tottenham Hotspur Taklukkan 10 Pemain Newcastle di St James Park

Tottenham Hotspur Taklukkan 10 Pemain Newcastle di St James Park
Dele Alli. Foto: premierleague

jpnn.com, NEWCASTLE - Tottenham Hotspur mulus di pekan pertama Premier League. Bertandang ke markas Newcastle United di St James Park, Minggu (13/8) malam WIB, Spurs menang 2-0.

Di babak pertama, Spurs harus meladeni perlawanan ketat tuan rumah, yang berstatus salah satu dari tim promosi musim ini. Skor masih 0-0 hingga wasit Andre Martiner meniup peluit tanda turun minum.

Di babak kedua, pekerjaan Spurs sedikit lebih ringan. Tim asuhan Mauricio Pochettino hanya berhadapan dengan sepuluh pemain, setelah Jonjo Shelvey diusir wasit dengan kartu merah langsung di menit ke-48.

Entah apa yang ada di pikiran Shelvey. Setelah melakukan pelanggaran terhadap Dele Alli, Shelvey mencoba untuk mengambil bola, menendangnya menjauh dan kemudian menginjak kaki Alli yang masih belum berdiri.

Setelah insiden itu, Spurs lebih agresif. Keran gol pun dibuka Alli pada menit ke-61 menyelesaikan assist dari Christian Eriksen. Ben Davies kemudian memperbesar keunggulan pada menit ke-70, lagi-lagi berkat Eriksen.

Kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur berada di peringkat ketiga klasemen sementara, masih kalah urusan selisih gol dengan Manchester City dan Huddersfield Town.

Pekan pertama Premier League masih menyisakan satu pertandingan lagi, yakni antara tuan rumah Manchester United melawan West Ham United. Laga tersebut akan digelar malam ini mulai pukul 22.00 WIB. (adk/jpnn)


Tottenham Hotspur mulus di pekan pertama Premier League. Bertandang ke markas Newcastle United di St James Park, Minggu (13/8) malam WIB, Spurs menang


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News