Tottenham vs Arsenal, Derby London Utara Milik The Spurs

Tottenham vs Arsenal, Derby London Utara Milik The Spurs
Harry Kane sukses mengeksekusi penalti ke gawang Arsenal. Foto AP

jpnn.com, LONDON - Tak mau kalah dengan sang pemuncak klasemen sementara Chelsea yang baru sangan menang lawan Everton 0-3, Tottenham Hotspur juga berhasil memetik tiga poin.

Harry Kane dkk berhasil mempermalukan Arsenal 2-0 saat menjamu Arsenal di Stadion White Hart Lane dalam lanjutan Premier League, Minggu (30/4) waktu setempat.

Gol kemenangan ini dicetak masing-masing Dele Alli (55) dan Harry Kane pada menit 58 melalui titik putih.

Dengan kemenangan meyakinkan 2-0, The Spurs -julukan Tottenham- derby London Utara menjadi ajang pembuktian bahwa tuan rumah lebih baik ketimbang Arsenal.

Kemenangan ini juga membuat Tottenham kembali berjarak empat poin dengan Chelsea. Spurs mengoleksi 77 sedangkan Chelsea mengumpulkan 81 poin di puncak klasemen.

Sedangkan Arsenal tertahan di peringkat enam klasemen sementara dengan 60 poin. Meski punya tabungan satu laga, tetap saja ini memberatkan mereka untuk finis empat besar.

Sejak awal, Tottenham benar-benar terlihat superior dan terus memborbardir pertahanan Arsenal. Sementara The Gunners bukan tak bisa menguasai penguasaan bola, tapi mereka seperti kehilangan akal ketika masuk daerah The Spurs.

Setidaknya ada dua peluang bersih yang dibuat Tottenham di babak pertama melalui Dele Alli dan Harry Kane. Sayang, keduanya tak bisa dikonversi.

Tak mau kalah dengan sang pemuncak klasemen sementara Chelsea yang baru sangan menang lawan Everton 0-3, Tottenham Hotspur juga berhasil memetik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News