Tottenham Vs Liverpool: Sudah 6 Musim Pemain Afrika Puasa, Bagaimana, Salah?

Tottenham Vs Liverpool: Sudah 6 Musim Pemain Afrika Puasa, Bagaimana, Salah?
Mohamed Salah (kanan). Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Final Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6) mulai pukul 02.00 WIB nanti memberikan peluang bagi pemain dari luar Eropa-Amerika, untuk merasakan manisnya pesta juara Liga Champions.

Tidak hanya dari Asia seperti Son Heung-min, tetapi juga bintang asal Afrika. Sudah enam musim belum ada pemain Afrika yang mampu memegang trofi Liga Champions.

(Baca Juga: Tentang Peluang Son Heung-min jadi Orang Asia Pertama yang Juara Liga Champions)

Setelah era trio Afrika di Chelsea 2012: John Obi Mikel, Salomon Kalou, dan Didier Drogba, tak ada lagi pemain dari Benua Hitam yang berhasil naik podium juara Liga Champions. Musim lalu Mohamed Salah dan Sadio Mane gagal setelah Liverpool tak mampu mengatasi perlawanan Real Madrid di NSC Olimpiyskiy, Kiev.

Hanya Mane yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Sementara itu, Salah yang pada musim itu fenomenal setelah menyabet Golden Boot Premier League hanya berada di lapangan selama 31 menit. Dia mengalami cedera setelah terlibat duel dengan Sergio Ramos.

’’Ketika itu mental kami sangat buruk. Ketika saya ditarik ke luar, saya pergi ke dressing room dengan menangis. Sebab, saya merasa Liga Champions sudah berakhir. Begitu pula Piala Dunia. Itu sangat berat bagi saya,’’ ungkap Salah.

Setelah era trio Afrika di Chelsea 2012, belum ada lagi pemain dari Benua Afrika yang berhasil naik podium juara Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News