Toyota Avanza X ala SUV Buat Jegal Honda BR-V

Toyota Avanza X ala SUV Buat Jegal Honda BR-V
Varian baru Toyota Avanza X 1.5 (Foto: Paultan)

jpnn.com, MALAYSIA - Mobil serbaguna dengan penampilan lebih gahar dan kokoh laiknya SUV sepertinya mulai menjadi tren baru. Di Malaysia, Toyota baru saja merilis Avanza dengan sentuhan eksterior ala SUV.

Varian baru Avanza X 1.5 bagi Toyota Malaysia diharapkan bisa mengimbangi performa Honda BR-V. Harga yang dipatok untuk MPV rasa SUV ini RM82.700 atau sekitar Rp 290,828 juta.

Toyota mengandalkan permainan bodykit yang lebih tangguh. Bumper depan dengan pemasangan skidplate berwarna abu-abu, diikuti kisi-kisi grille dan rumah fog lamp berwarna hitam.

Elemen warna hitam turut hadir di fender flare, side skirt, side moulding pada pintu, sampai bumper belakang. Diikuti kesan floating roof yang diciptakan oleh aksen warna hitam pada pilar D.

Kesan tangguh ala SUV semakin kental lewat aplikasi roof rail yang sekaligus menambah fungsionalitasnya. Sementara pelek 16 inci berdesain baru.

Penegasan identitas Avanza X diwakili oleh emblem X di bagian atas fender depan, sementara bagian buritan juga mendapatkan aksen skidplate pada bumper. Avanza X dihadirkan menggunakan basis varian Avanza 1.5 G.

Langkah ini mungkin menarik jika diterapkan oleh Toyota Indonesia, terutama untuk menggaet konsumen yang terlanjur pindah ke sosok Mitsubishi Xpander yang lebih dulu mengusung konsep MPV rasa SUV. (mg8/jpnn)


Toyota merilis Avanza X dengan tampilan ala SUV guna menghadapi persaingan dengan Honda BR-V


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Sumber Paultan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News