Tragis, Gubernur Tewas 10 Hari setelah Dilantik

Tragis, Gubernur Tewas 10 Hari setelah Dilantik
Helikopter Gubernur Negara Bagian Puebla, Meksiko jatuh hanya beberapa menit setelah lepas landas. Foto: AFP

jpnn.com, PUEBLA - Gubernur negara bagian Puebla, Meksiko, Martha Erika Alonso meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter awal pekan ini.

Suaminya, Senator Rafael Moreno lvalle, dan dua pilot yang berada dalam helikopter nahas itu juga meninggal dunia. Laporan BBC mengatakan, ada penumpang ketiga lainnya di dalamnya helikopter yang juga meninggal dunia.

Kecelakaan itu terjadi pada Senin (24/12), tak lama setelah helikopter lepas landas dari ibu kota Puebla. Ironisnya, Alonso yang merupakan gubernur perempuan pertama Puebla, meninggal dunia hanya selang beberapa hari setelah pelantikannya.

Kematian gubernur dan suaminya dikonfirmasi oleh Presiden baru Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador. Martha Erika Alonso sendiri baru dilantik sebagai gubernur Puebla 10 hari sebelum kecelakaan.

Dalam sebuah tweet berbahasa Spanyol, Presiden Lopez Obrador menyatakan belasungkawa terdalam kepada kerabat kedua politisi tersebut. Dia mengatakan penyelidikan akan diluncurkan untuk menetapkan apa yang sebenarnya terjadi dan penyebab kecelakaan itu.

Alonso mulai menjabat pada 14 Desember lalu setelah menang tipis dalam pemilihan bulan Juli lalu dengan rivalnya, Manuel Barbosa, kandidat favorit Presiden Lopez Obrador untuk jabatan gubernur salah satu negara bagian terpadat di Meksiko itu. (mel/rmol)


Gubernur negara bagian Puebla, Meksiko, Martha Erika Alonso meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter awal pekan ini.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News