Transfer Window, Sriwijaya FC Bakal Berburu Tiga Pemain

Transfer Window, Sriwijaya FC Bakal Berburu Tiga Pemain
Tim Sriwijaya FC saat gelar sesi latihan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC akan memanfaatkan momentum transfer window untuk mendatangkan sejumlah pemain.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito mulai bergerak melakukan pembenahan skuad menatap Putaran Kedua Liga 1 2017.

Manajemen mengklaim butuh tambahan tiga pemain untuk menguatkan skuat. "Kami butuh dua pemain belakang dan satu gelandang bertahan. Bisa lokal atau asing," ungkap Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris, Rabu (19/7).

Lebih jauh Haris menerangkan, untuk dua pemain bek komposisinya lokal dan asing. Ini agar stok bek tengah tidak krisis. Selama ini, bek tengah jarang ada pelapisnya jika salah satu bek tengah bermasalah dengan kebugaran atau terkena akumulasi.

Minimnya stok bek tengah karena Bio Paulin yang awalnya menjadi andalan di lini belakang belum juga sembuh dari cedera lutut meniscus. Jika Bio sembuh, tentu akan semakin menguatkan benteng pertahanan Sriwijaya FC saat pemain anyar merapat.

"Terkait isu bakal merapatnya Purwaka Yudhi, terus terang kami belum ada komunikasi. Kalaupun toh nanti jika dia yang masuk ke dalam tim, kami akan melakukan tes medis untuk memastikan kondisinya. Sudah 100 persen atau belum. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan karena Sriwijaya FC butuh pemain yang siap bantu perbaiki peringkat di klasemen," tegasnya.

Sementara untuk gelandang bertahan, lanjut Haris, lebih condong perburuan diarahkan ke pemain lokal. Dia akan diplot menjadi pelapis Yu Hyun Koo atau pun Ichsan Kurniawan. Ini karena tugas Yu dengan mobilitasnya yang tinggi rawan mengundang wasit mengeluarkan kartu kuning.

"Kami memang punya Hapit Ibrahim. Ditambah dengan masuknya gelandang bertahan satu lagi, akan semakin menguatkan lini tengah. Prinsipnya, untuk lowongan dua posisi ini kami butuh pemain berpengalaman," ujarnya. (kmd/ion)


Sriwijaya FC akan memanfaatkan momentum transfer window untuk mendatangkan sejumlah pemain.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News