Traveloka Awards Bangkitkan Industri Perhotelan

Traveloka Awards Bangkitkan Industri Perhotelan
Ilustrasi Traveloka

jpnn.com, SURABAYA - Untuk pertama kalinya, perusahaan internet penyedia aplikasi travel booking, Traveloka menyelenggarakan malam penghargaan. Bertajuk Traveloka Hotel Awards 2017, ajang yang memilih hotel-hotel terbaik itu diadakan di lima kota. Yakni Bali, Surabaya, Jogjakarta, Bandung, dan Jakarta pada rentang waktu Maret – April.

Penilaian sendiri dilakukan berdasarkan ulasan pengguna selama medio Januari – Desember 2016. ”Dalam kurun waktu itu kami menerima jutaan ulasan tamu hotel, yang kemudian menjadi dasar penentuan hotel terbaik,” kata Country Market Manager Traveloka John Safenson saat ditemui di JW Marriott Hotel Surabaya.

Event perdana ini, Traveloka membagi-bagikan penghargaan untuk 240 hotel di tanah air. Kategori hotel terbagi atas tiga, yaitu Prestige Category atau hotel yang dinilai oleh para tamu telah memberikan pengalaman menginap yang melebihi ekspektasi. Kemudian ada premium category yang berarti hotel tersebut dinilai oleh tamu telah memberikan pengalaman menginap terbaik dengan kenyamanan maksimal. Terakhir adalah value category yang berkaitan dengan kualitas harga terbaik.

”Sedangkan penghargaannya mengacu pada empat kriteria. Yaitu food, service, cleanliness, dan overall,” jelas John.

Menurut John, diselenggarakannya award ini bertujuan untuk semakin membangkitkan industri perhotelan di Indonesia. ”Bersama dengan rekan hotel, kami ingin memberikan guest experience yang terbaik.”

Beberapa hotel di Surabaya yang meraih penghargaan ini adalah Ciputra World Hotel, Bumi Surabaya, Jambuluwuk Batu Resort, dan The Singhasari Resort Batu. (JPNN/pda)


Untuk pertama kalinya, perusahaan internet penyedia aplikasi travel booking, Traveloka menyelenggarakan malam penghargaan. Bertajuk Traveloka Hotel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News