Trayek Diubah, Ratusan Sopir Angkot Elf Protes

Trayek Diubah, Ratusan Sopir Angkot Elf Protes
Angkutan kota. Foto: JPG

jpnn.com - jpnn.com - Ratusan sopir angkutan umum K01a jenis armada elf trayek Terminal Cikarang-Bekasi, melakukan aksi unjuk rasa dengan menutup ruas jalan di depan Taman Cut Meutia.

Aksi tersebut dilakukan lantaran mereka menolak kebijakan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, yang mengharuskan elf parkir di dalam terminal induk Kota Bekasi, serta perubahan rute yang telah dilewati sebelumnya.

Salah satu Sopir, Maruli (32) mengatakan, para sopir elf menolak dengan tegas kebijakan Rahmat Effendi untuk mengembalikan armada elf sesuai jalur (Trayek) yang diberikan Provinsi Jawa Barat, yakni Terminal Bekasi-Terminal Cikarang.

Mereka berdalih, luas area terminal induk Kota Bekasi sangat sempit. Sehingga, jika tetap masuk ke dalam terminal makan tidak akan muat.

“Ini bentuk protes setelah diubahnya jalur yang kami lalui, awalnya kan melintasi jalan depan RSUD, Polrestro Bekasi Kota, Alun-alun dan Stasiun Bekasi. Kami sudah bertahun-tahun cari penumpang di sekitaran situ, tapi ujug-ujug dipindah,” ujarMaruli.

Ia mengaku, dirinya dan sebagian besar sopir elf lainnya tidak mungkin mengubah jalur trayek bila tidak mendapatkan izin dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi. Selain itu ia juga mempertanyakan, kenapa baru saat ini dilakukan penertiban.

“Kami sudah lama dan hampir 6 tahunan lebih melintas jalur yang sudah ada,” katanya.

Dia mengaku, bersama para sopir lainnya sepakat tidak akan pernah mau parkir di dalam terminal induk Kota Bekasi.

Ratusan sopir angkutan umum K01a jenis armada elf trayek Terminal Cikarang-Bekasi, melakukan aksi unjuk rasa dengan menutup ruas jalan di depan Taman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News