Tridianto Sentil Amien Rais, Nih Kritikannya

Tridianto Sentil Amien Rais, Nih Kritikannya
Wasekjen Partai Hanura Tridianto. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Tridianto mengkritik mantan Ketua MPR Amien Rais yang kerap mengkritik kerja sama Indonesia dengan pihak asing. Dalam pandangan Tridianto, pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu seolah asal kritik tanpa melihat sejarah dan kepentingan untuk menyejahterakan rakyat.

"Kerja sama dengan pihak asing bukan sekarang saja. Tapi sejak dulu. Tidak ada pemerintahan yang tidak kerja sama dengan pihak asing. Yang penting kan bermanfaat untuk kesejahteraan rakyat," ujar Tri saat dihubungi, Rabu (15/11).

Mantan politikus Partai Demokrat itu menambahkan, Amien mestinya juga mengakui bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) berupaya keras memaksa PT Freeport Indonesia melepas 51 persen sahamnya. “Apa ini bukan hal yang baik?” katanya.

Oleh sebab itu, Tri mengharapkan Amien tidak perlu benci dan anti terhadap asing. Sebab, langkah pemerintah menggandeng asing juga demi kesejahteraan rakyat.

Tri meyakini pemerintahan Presiden Jokowi tak akan menjerumuskan rakyat Indonesia ke penderitaan. "Enggak usah antiasing, yang penting membawa manfaat," pungkasnya.(cr2/JPC)


Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Tridianto mengkritik mantan Ketua MPR Amien Rais yang kerap mengkritik kerja sama Indonesia dengan pihak asing.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News