Tunggal Putri UPH Perkasa di LIMA Badminton Nationals

Tunggal Putri UPH Perkasa di LIMA Badminton Nationals
Vioni Florencya dari Universitas Pelita Harapan (UPH) keluar sebagai juara tunggal putri LIMA Badminton Nationals Season 7 di Grha Instiper Yogyakarta. Foto: LIMA

jpnn.com, JOGJA - Vioni Florencya dari Universitas Pelita Harapan (UPH) keluar sebagai juara tunggal putri LIMA Badminton Nationals Season 7 di Grha Instiper Yogyakarta, Selasa (2/4).

Setelah menundukkan tunggal putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung,Triya Nur Sa’Adiyah di semifinal, Florencya melaju ke final untuk berhadapan dengan wakil STKIP Pasundan Cimahi Putri Ayu Desiderianti.

Permainan lob Vioni lebih unggul dari lawan. Dia juga pandai memanfaatkan kesalahan lawan.

Sementara it, Putri memiliki netting yang bagus. Namun, Putri kurang bisa mengontrol lapangan dengan baik.

Kondisi fisiknya juga melemah di gim kedua. Pertandingan ditutup dengan kemenangan Vioni atas Putri dengan skor 21-19, 21-13.

Dengan hasil tersebut, Vioni Florencya keluar sebagai juara tunggal putri LIMA Badminton Nationals 2019.

Vioni mengaku tidak memiliki target untuk menang. Dia mengaku hanya ingin bermain bagus dan tidak sering mati sendiri.

“Tubuh saya sudah terlalu lelah dan sudah sulit berkonsentrasi lagi. Sempat terpikir ingin menyerah. Namun, ofisial dan teman-teman selalu mendukung saya. Dukungan seperti itu memberikan saya kekuatan dan justru membuat saya jadi ingin menang,” ungkap Vioni.

Vioni Florencya dari Universitas Pelita Harapan (UPH) keluar sebagai juara tunggal putri LIMA Badminton Nationals Season 7 di Grha Instiper Yogyakarta, Selasa (2/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News