Tunjukkan Fakta Gaet Marquee Player Bukan Jaminan Juara

Tunjukkan Fakta Gaet Marquee Player Bukan Jaminan Juara
Para pemain Semen Padang FC. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Semen Padang FC memastikan tidak akan menggaet marquee player atau pemain kelas dunia untuk menghadapi kompetisi resmi Liga 1 tahun ini.

Dengan demikian dapat dipastikan Kabau Sirah, hanya akan diperkuat tiga pemain asing pada kompetisi yang rencananya digulirkan mulai 15 April mendatang.

”Kami lebih fokus kepada pembinaan sehingga menghasilkan pemain yang berkualitas dari internal tim,” kata Direktur Teknik Semen Padang Iskandar Z Lubis, seperti diberitakan Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Seperti diketahui, sepak bola tanah air saat ini memang tengah mengalami demam marquee player seiring dengan keberhasilan Persib Bandung mendatangkan mantan bintang Chelsea dan Real Madrid, Michael Essien.

Meski demikian, Kabau Sirah tidak ingin latah untuk ikut mendatangkan pemain bintang tanpa perhitungan yang matang.

Karena itu, manajemen tim lebih memilih berbenah terhadap pemerataan kemampuan pemain di setiap lini menjelang Liga 1.

”Karena sepakbola permainan kolektif tim, bukan individual,” ujar Manajer Semen Padang, Win Bernard Dino.

Iskandar menambahkan, manajemen telah melakukan rapat koordinasi pada Sabtu (18/3) dengan staf pelatih tim senior, U 21, U 19, serta direksi untuk evaluasi tim.

Semen Padang FC memastikan tidak akan menggaet marquee player atau pemain kelas dunia untuk menghadapi kompetisi resmi Liga 1 tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News