Tuntaskan Dulu Serie A

Tuntaskan Dulu Serie A
SCUDETTO - Kapten Inter Milan Javier Zanetti, bakal memastikan rekan-rekannya fokus pada laga penentuan Serie A nanti malam, demi ambisi meraih trofi kedua mereka musim ini. Foto: Inter.it.
SIENA - Inter Milan berada di ambang pesta scudetto di Serie A Liga Italia untuk lima musim beruntun. Sekaligus pesta untuk gelar kedua dari ambisi treble winners mereka pada musim ini. Syaratnya, asalkan tim berjuluk Nerazzurri itu menang di laga pamungkas, malam ini. Pada pekan ke-38 alias pekan pamungkas Serie A ini, Inter bakal menghadapi Siena, tim yang telah dipastikan terdegradasi ke Serie B pada musim depan, di Artemio Franchi Montepaschi Arena (tayangan langsung Vision 1 pukul 20.00 WIB, Red).

Saat ini, Inter memimpin klasemen sementara dengan 79 poin. Inter masih unggul dua angka atas AS Roma (77 poin). Kalau ingin memastikan pesta scudetto, tiga poin adalah harga mati. Sebab, bila imbang atau kalah, maka kans Roma terbuka.

Ya, soalnya kalau Inter kalah dan Roma menang, maka Roma yang menjadi scudetto. Hal yang sama juga terjadi kalau Inter imbang dan Roma menang. Sebab, Roma unggul head to head atas mereka. Musim ini, Roma menang 2-1 di Stadion Olimpico, serta seri 1-1 di Giuseppe Meazza.

Karena itu, sebaiknya Inter memang fokus dulu ke Siena, sebelum memikirkan partai puncak Liga Champions melawan Bayern Munchen, 22 Mei nanti di Santiago Bernabeu, Madrid. Sebab, apapun alasannya, memang hingga detik ini scudetto masih belum menjadi milik Inter.

SIENA - Inter Milan berada di ambang pesta scudetto di Serie A Liga Italia untuk lima musim beruntun. Sekaligus pesta untuk gelar kedua dari ambisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News