Tuntut Pemilukada DKI Dibatalkan

Tuntut Pemilukada DKI Dibatalkan
Tuntut Pemilukada DKI Dibatalkan
JAKARTA-Pusat Pergerakan Pemuda Indonesia (P3I) menyerukan agar pemilihan gubernur DKI Jakarta 2012 dibatalkan. Alasannya, daftar pemilih sementara yang sudah ditetapkan oleh KPU DKI Jakarta masih kacau.

Berdasar temuan tim P3I di 9 kelurahan di Jakarta, ternyata masih banyak pemilih ganda yang terdaftar di dalam daftar pemilih sementara (DPS). P3I memperkirakan ada selisih jumlah pemilih dalam DPS yang seluruhnya mencapai 1,4 juta orang jika dibandingkan dengan data hasil perekaman e-KTP warga Jakarta yang dilansir Kemendagri sekitar 5.644.991.

"Kesalahan tersebut teramat kasat mata dan bodoh karena KPUD sembarangan dalam menetapkan DPS," ujar Direktur Riset P3I,  Aditia Pradipta dalam jumpa pers di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/5).

P3I menuntut pembatalan pemilu karena menilai bahwa KPU DKI tidak mungkin mengkoreksi kesalahan-kesalahan tersebut dalam waktu dekat. Sementara DPT akan segera disahkan dalam beberapa hari lagi.

JAKARTA-Pusat Pergerakan Pemuda Indonesia (P3I) menyerukan agar pemilihan gubernur DKI Jakarta 2012 dibatalkan. Alasannya, daftar pemilih sementara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News