Tur Dunia, Karavan Berpelat Nomor Swiss Celaka di Bali

Tur Dunia, Karavan Berpelat Nomor Swiss Celaka di Bali
RUSAK: Atap mobil karavan milik warga negara Swiss yang rusak setelah menghantam pohon di Buleleng, Bali, Rabu (4/7). Foto: Eka Prasetya/Radar Bali

jpnn.com, BULELENG - Sebuah mobil karavan yang dikemudikan warga negara (WN) Swiss mengalami kecelakaan di Jalan Raya Singaraja-Kubutambahan KM 7-8, Buleleng, Rabu (4/7). Sontak kecelakaan itu pun menjadi perhatian warga, lantaran pelat mobil yang digunakan bernomor luar negeri.

Mobil yang mengalami kecelakaan itu adalah mobil Mercedes-Benz karavan bernomor polisi ZA 891634. Merujuk pelat nomor itu pula mobil tersebut dibawa dari Swiss.

Pengemudinya adalah Keller Peter Jossef (74) yang juga dari Swiss. Pada bagian belakang mobil terdapat sebuah kontainer yang berfungsi sebagai rumah, kamar mandi dan dapur.

Jossef memboyong mobil itu dari Swiss untuk melakukan tur ke sejumlah tempat wisata yang ada di Jawa, Bali, dan Lombok. Dia melakukan tur bersama rombongan dari Eropa.

Jossef memang tak terluka. Hanya saja mobilnya mengalami kerusakan dan langsung dibawa ke bengkel ketok magic di dekat lokasi kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat Jossef dan mobilnya melaju dari arah Kota Singaraja menuju ke timur. Jossef sedianya akan menuju Lombok bersama beberapa temannya yang juga mengemudikan mobil karavan.

“Saat di tempat kejadian, pengemudi tidak bisa menguasai kendaraannya karena menghindari sepeda motor yang tiba-tiba keluar dari gang di sebelah utara jalan. Akhirnya dia banting setir ke selatan dan selanjutnya menabrak pohon perindang. Mobilnya mengalami kerusakan pada bagian kanan atas,” kata Diah.

Menurut Diah, mobil dengan setir kiri itu semestinya mengantongi perizinan sesuai dengan standar keselamatan kendaraan di Indonesia. Karena itu Diah tengah melakukan koordinasi dengan Seksi Lakalantas Polda Bali dan Kantor Imigrasi Singaraja.(rb/eps/mus/mus/JPR)


Sebuah mobil karavan Mercedes-Benz karavan bernomor polisi ZA 891634 mengalami kecelakaan di Jalan Raya Singaraja-Kubutambahan KM 7-8, Buleleng, Bali.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News