Selasa, 22 Agustus 2017 – 08:35 WIB

Turi Beach Resort Gelar Festival Bali di Pulau Batam

Minggu, 13 Agustus 2017 – 17:36 WIB
Turi Beach Resort Gelar Festival Bali di Pulau Batam - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Para wisatawan mancanegara (wisman) di Batam kini bisa menikmati pesona Bali di Festival Food, Culture dan Art di Turi Beach Resort. Festival ini tentu memberikan kemudahan bagi wisman asal Singapura untuk merasakan sensasi liburan di Pulau Dewata tanpa perlu jauh-jauh terbang ke Bali.

Festival di Turi Beach Resort ini digelar tanggal 11-13 Agustus 2017 dengan tajuk "Bali Festival Food Culture and Art (FFCA) 2017. Cukup dengan menyebrang dan mengendarai mobil sekitar 35 menit dari Harbor Front dengan kapal feri atau sekitar 15 menit dari Bandara Hang Nadim, wisman asal negeri tetangga ini bisa langsung menuju Turi Beach Resort.

Destinasi wisata ini sering disebut miniatur Bali di Nongsa, Batam Kepulauan Riau untuk menikmati keindahan Bali baik seni dan kebudayaan penuh pesona.

Menurut Sumantri Endang, General Manager Turi Beach Resort, event salah satu dari 23 kalender even kami setiap tahun terinspirasi dari kebudayaan populer Bali yang sudah mendunia. Bali tujuan wisata populer, dan Maret 2017, Bali menjadi salah satu pula destinasi utama oleh para wisatawan mancanegara.

"Untuk merayakan momentum ini,Turi Beach Resort sebagai mini bali di Nongsa, Batam bekerja sama dengan Bali Community Batam dan didukung sepenuhnya oleh Wonderful Indonesia menggelar festival ini yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan internasional ke Indonesia," beber Sumantri.

Acara selama tiga hari dikemas sangat menarik, yang dimulai pada hari Jumat (11/8) berupa Expo Seni dan Kerajinan Bali, Festival Makanan Bali, Cara belajar Memasak Makanan Bali dan Hiburan Musik. Untuk hari Sabtu (12/8) yang menjadi puncak acara akan ditampilkan Expo Seni dan Kerajinan, Kelas Merangkai Bunga, Gala Dinner Al Fresco. Juga akan dihubur dengan Tari Kecak Dance, Tari Ramayana dan Hiburan Musik.

Sedangkan hari terakhir,Minggu (13/8) akan diisi dengan kelas Memasak sekaligus dilanjutnkan dengan acara Makan Siang. "Acara kelas memasak bersama dengan koki hebat Turi Beach Hotel, kita akan ajarkan cara membuat masakan tradisional Bali seperti Sate ilit dan sambal matahnya yang sangat terkenal itu. Pokoknya kita buat seru abis, Truly Bali, Bali yang sesungguhnya," promosi Endang.

Panitia menargetkan, festival ini mampu menjaring turis asing terutama dari Singapura sebanyak 600 orang. Endang bahkan berani menjamin, bukan cuma turis dari Singapura, tetapi turis dari negara asing lain bakal memadati acara ini.

SHARES
TAGS   Kemenpar
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini