Turis Jerman Hilang di Gunung Sibayak

Turis Jerman Hilang di Gunung Sibayak
Paspor WN Jerman yang diduga hilang saat mendaki Gunung Sibayak. Foto: pojoksatu/jpg

jpnn.com, KARO - Turis asal Jerman, Wolter Klaus dinyatakan hilang setelah mendaki Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (22/6) sore.

Informasi hilangnya Wolter berawal dari laporan salah seorang pegawai Hotel Sibayak Internasional ke Polsek Berastagi. Sebelumnya, Wolter menginap di hotel tersebut.

Wolter check in di hotel itu pada Rabu (21/6). Dia menginap pada kamar hotel No.120.

Menurut keterangan pegawai hotel bernama Johanes Tarigan, setelah melakukan chek in Wolter berencana akan mendaki ke Gunung Sibayak.

Sedangkan dari hasil pengecekan di pos redistribusi pendakian Gunung Sibayak di Desa Jaranguda Kec. Merdeka, diketahui Wolter ada dalam daftar di buku register pada pukul 14.45 WIB.

Namun, hingga Kamis malam Wolter belum juga kembali dari pendakian. Untuk itu, pihak Polsek Berastagi menurunkan petugas ke gunung guna melakukan pencarian.

Lantaran kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, pencarian dihentikan. Rencananya, Polsek Berastagi dan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Karo akan melakukan pencarian pada Jumat (23/6).

Kapolsek Berastagi, Kompol Agustinus Sitepu membenarkan hilangnya Wolter.

Turis asal Jerman, Wolter Klaus dinyatakan hilang setelah mendaki Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (22/6) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News