Turis Jerman yang Hilang di Gunung Sibayak Belum Juga Ditemukan

Turis Jerman yang Hilang di Gunung Sibayak Belum Juga Ditemukan
Paspor WN Jerman yang diduga hilang saat mendaki Gunung Sibayak. Foto: pojoksatu/jpg

jpnn.com, KARO - Pencairan Walter Klos, turis asal Jerman yang hilang saat melakukan pendakian di Gunung Sibayak, Kamis (23/6), belum juga ditemukan hingga hari keenam, Rabu (28/6).

Petugas gabungan pun masih berusaha keran melakukan pencarian terhada Walter yang sama sekali belum diketahui kondisnya.

Dalam pencarian itu dipimpin oleh tim Basarnas dan diikuti oleh 60 orang Pers Gabungan terdiri dari 1 pleton Pers Sabhara Polres T Karo, 1 pleton Pers Polsekta Berastagi, 1 pleton Pers Kodim 0205/TK, 1 Pleton Pers Batalyon 125/SMB, 1 Pleton Sat Brimob Sumut dan 1 Pleton Basarnas.

Diungkapkan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting beberapa waktu lalu, pencarian korban dilakukan dengan membentuk kelompok gabungan yang dibagi dalam lima kelompok, dimana kelompok I tujuan pencarian di wilayah puncak dan gunung pintau, kelompok II wilayah puncak pancuran umang.

Kemudian kelompok III wilayah puncak mengarah jalur 54 doulu pasar, kelompok IV Rajaberneh dan kelompok V tujuan ke arah Sungai Uncim.

“Laporan hilangnya Walter Klos ini diketahui setelah salah seorang pegawai Hotel Internasional Sibayak (HIS) Berastagi ke Polsekta Berastagi,” ungkap Rina.

Dalam pencariannya pula, beberapa orang keluarga korban seperti orangtuanya ikut membantu pencarian dan bergabung dalam kelompok IV dengan tujuan wilayah Raja berneh.(ring/sdf)


Pencairan Walter Klos, turis asal Jerman yang hilang saat melakukan pendakian di Gunung Sibayak, Kamis (23/6), belum juga ditemukan hingga hari keenam,


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News