Turis pun Rela Antre 3 Jam demi Boneka Maskot Asian Games

Turis pun Rela Antre 3 Jam demi Boneka Maskot Asian Games
Ratusan pengunjung berburu pernah-pernik Asian Games 2018 di Official Merchandise Super Store kawasan GBK, Rabu (29/8). Foto: JAWA POS PHOTO

jpnn.com, JAKARTA - Pernak-pernik tentang Asian Games 2018 di Official Merchandise Super Store kawasan GBK, Jakarta, laris manis.

Anda harus benar-benar punya rasa sabar yang berlebih jika ingin membeli. Tidak hanya tentang barang paling favorit seperti boneka dari ketiga karakter maskot Asian Games 2018 yang dalam waktu 15 menit saja ludes, juga kesabaran untuk rela mengantri berjam-jam agar bisa masuk ke store.

Seperti yang terlihat Rabu (29/8). Sekitar pukul 12.00 siang saja, antrean sudah mengular. Mulai dari depan store hingga pintu gerbang Zona Atung. Kurang lebih panjangnya mencapai 400 meter.

Bahkan, sebelum store dibuka, pukul 10.00, antrean sudah terlihat memanjang di pintu masuk depan FX Sudirman Mall. Salah satu pengunjung Asmina Hartasari mengatakan dirinya sudah mengantri sejak pukul 8.00 pagi kemarin.

’’Tapi baru bisa masuk pukul 10.00, itu juga barang di dalam sudah banyak yang habis karena saya antriannya lumayan belakang,’’ ujaarnya.

Bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang berniat antre, salah satu wisatawan asing yang juga suporter Filipina Michael Oliver. Michael bahkan sudah mengantre kurang lebih 3 jam di depan store. Itu pun juga belum pasti mendapatkan barang yang diinginkannya.

“Saya ingin belum boneka, tapi kata mereka (penjaga) tidak tahu apakah masih ada atau tidak. Ya bagaimana lagi, terlanjut mengantre,’’ paparnya.

Revenue Partner (Merchandise and Licensor) Roby Nurdiansyah mengatakan pihanya terpaksa memberlakukan sistem buka tutup untuk masuk ke store. Animo masyarakat yang sangat luar bisa jadi alasannya. ’’Kapasitas store tidak memungkinkan untuk membuka pintu setiap waktu,’’ bebernya.

Antrean pembeli boneka maskot Asian Games 2018 mengular, itu pun hanya boleh beli maksimal tiga buah saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News