Selasa, 27 Juni 2017 – 14:13 WIB

Turki - Aceh Prioritaskan Kerja Sama di Bidang Pendidikan

Selasa, 20 Juni 2017 – 07:24 WIB
 Turki - Aceh Prioritaskan Kerja Sama di Bidang Pendidikan - JPNN.COM
SHARES

jpnn.com, BANDA ACEH - Turki menunjukkan ketertarikannya untuk berinvestasi di Banda Aceh. Hal itu terlihat dari kunjungan Duta Besar Turki untuk Indonesia, Mehmet Kadri Sander Gurbuz ke balaikota Banda Aceh, Senin (19/6).

Mehmet Kadri disambut Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, Wakil Walikota Zainal Arifin, Sekdakota Bahagia serta sejumlah jajaran Pemko di ruang rapat walikota.

Pertemuan Mehmet dan Illiza untuk membicarakan sejumlah rencana kerja sama antara Turki dan Aceh, khususnya dengan Banda Aceh.

Kata Dubes, kerjasama yang paling prioritas adalah bidang pendidikan, meski bidang lain seperti pariwisata, ekonomi, seni dan budaya hingga kontruksi juga akan dijajaki kedua belah pihak.

Saat mengawali pembicaraan, Mehmet menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas sambutan Pemerintah Kota Banda Aceh yang sangat hangat.

Mehmet mengaku sangat senang dan bahagia dapat hadir di Banda Aceh, Kota yang memiliki sejarah spesial dengan Negaranya.

Mehmet juga menyampaikan, dirinya juga telah bertemu dengan Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Gubernur terpilih Irwandi Yusuf. Mereka juga telah membicarakan berbagai hal terkait kemungkinan kerjasama.

“Di bidang pendidikan, Turki akan membangun beberapa sekolah di Aceh serta mendatangkan guru-guru langsung dari Turki. Kita minta Pemerintah Aceh segera menyediakan lahan untuk itu,” ungkapnya kepada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group) kemarin.

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini