Turnamen Catur Hadiahnya Lumayan

Turnamen Catur Hadiahnya Lumayan
Pemain catur. Foto: dok.JPG

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Utut Adianto mengatakan ada permainan yang diperbolehkan ‘mengakali’ lawan main. Sebab dalam permainan yang dimaksud kecerdasan akal yang digunakan.

“Catur itu permainan akal. Jadi mengakali lawan diperbolehkan dan sah. Karena dalam catur aturannya sama, papannya sama,” ujar Utut di Jakarta, Senin (21/5).

Menurut pria yang juga menjabat Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) ini, permainan catur sangat membutuhkan ketekunan.

Karena itu, Utut berpesan pada seluruh peserta turnamen catur non-master memperebutkan Piala Maruarar Sirait dan Hatta Taliwang, benar-benar menekuni dunia catur. Karena ketekunan akan mengantarkan kesuksesan.

Politikus PDI Perjuangan ini juga berjanji akan menggelar turnamen catur non-master lebih banyak lagi.

“Hal yang bisa mengubah seseorang selain kepandaian adalah ketekunan. Tak ada keberhasilan tanpa ketekunan. Buat catur menjadi bagian dari kehidupan," katanya.

Sementara itu Maruarar dalam sambutannya mengapresiasi janji Utut. Ia menilai Utut merupakan politikus yang sportif.

“Politikus paling sportif saat ini yang saya kenal adalah beliau (Utut Adianto, red). Itu tidak lahir tiba-tiba. Saya pikir catur membentuk kepribadiannya,” kata Ara.

Wakil Ketua DPR Utut Adianto mengatakan, permainan catur boleh mengakali lawan, sekaligus membutuhkan ketekunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News