Ucapan Terima Kasih untuk Jokowi dari Titik Kilometer Nol

Ucapan Terima Kasih untuk Jokowi dari Titik Kilometer Nol
Deklarasi dukungan untuk Joko Widodo di titik Kilometer Nol, Sabang, NAD, Rabu (8/8). Foto: ABJ for JPNN

jpnn.com, SABANG - Warga di ujung barat Indonesia, tepatnya di Sabang, Nangroe Aceh Darussalam mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo (Jokowi) agar kembali terpilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Deklarasi dukungan itu digelar di titik Kilometer Nol, Kota Sabang, Rabu (8/8).

Ada sekitar 100 orang yang tergabung dalam relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) membentangkan bendera Merah Putih dan mendeklarasikan dukungan. Menurut Ketua Umum ABJ Michael Umbas, deklarasi dukungan itu juga sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi.

"Dukungan diberikan karena masyarakat merasakan perubahan atas program kerja serta kebijakan Nawacita Presiden Jokowi," ujar Umbas. Oleh karena itu, deklarasi tersebut mengusung tema Terima Kasihku untuk Jokowi.

Umbas menambahka, pemerintahan Presiden Jokowi telah membuktikan komitmennya membangun Indonesia dari pinggiran. Bahkan, Sabang menjadi salah satu daerah yang diprioritaskan mantan gubernur DKI itu.

Menurut Umbas, kini kemanuan Sabang terlihat meningkat. Infrastruktur dan aksesibilitasnya jauh lebih baik.

Jokowi pernah mengunjungi Sabang pada 10 Maret 2015 lalu. Di titik nol kilometer atau daratan paling barat Indonesia itu, presiden mencanangkan gerakan nasional Ayo Kerja‎.

Jokowi, lanjut Umbas, memiliki keyakinan dan optimisme yang sama dengan Bung Karno. Mantan wali kota Surakarta itu memprakarsai gerakan untuk mendobrak mentalitas bangsa, serta membangun mentalitas baru sebagai bangsa yang merdeka seutuhnya.

Gerakan itulah yang menjadi dasar revolusi mental. "Dari Sabang presiden mencanangkan Kapsul Waktu yang diarak ke 34 provinsi di Indonesia dan berakhir di Merauke, Papua untuk Indonesia yang berkemajuan ke depan," katanya.(gir/jpnn)


Warga di Kota Sabang, Nangroe Aceh Darussalam berkumpul di titik Kilometer Nol untuk mendeklarasikan dukungan bagi Joko Widodo agar terpilih di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News