Uhui, Ada Aplikasi Tongsis dari Kang Emil untuk Wali Murid di Bandung

Uhui, Ada Aplikasi Tongsis dari Kang Emil untuk Wali Murid di Bandung
Ridwan Kamil. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali meluncurkan inovasi untuk warganya. Kali ini, inovasi terbaru Pemerintah Kota Bandung adalah aplikasi bernama Tongsis di ponsel.

Aplikasi Tongsis sebagai bentuk terobosan pelayanan di bidang pendidikan. Tongsis merupakan singkatan dari Toong Siswa yang artinya mengintip siswa.

Dengan aplikasi itu, maka keberadaan para siswa bisa dipantau oleh para orang tua para orang tua mereka. Emil -panggilan Ridwan Kamil memperkenalkan aplikasi itu melalui akunnya di Instagram.

"Alhamdulillah. Sekarang orang tua siswa di Kota Bandung bisa mendeteksi dimana lokasi anaknya jika bolos atau pulang sekolah. Menggunakan apps di smartphone bernama Tongsis (Toong Siswa). Toong artinya intip," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram miliknya, Senin (22/5).

Menariknya, aplikasi Toong Siswa tidak hanya bisa mengecek lokasi pelajar. Sebab, plikasi itu juga mampu menjabarkan perkembangan, data, serta nilai peserta didik di sekolah.

"Apps ini bisa digunakan untuk mengecek absensi sekolah, dialog dengan wali kelas/guru. Bisa juga untuk mengecek nilai ujian dan nilai-nilai rapor anaknya," tuturnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali meluncurkan inovasi untuk warganya. Kali ini, inovasi terbaru Pemerintah Kota Bandung adalah aplikasi bernama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News