UKG Perdana Di Pemalang Gagal

UKG Perdana Di Pemalang Gagal
UKG Perdana Di Pemalang Gagal
PEMALANG - Ratusan guru bersertifikasi di Pemalang yang seharusnya mengikuti uji kompetensi guru (UKG) hari pertama, terpaksa gagal. Bukan karena guru tersebut tidak siap, melainkan karena koneksi ke server panitia pusat tidak dapat tersambung.

Pelaksanaan UKG guru SMP bersertifikasi hari pertama, Senin (30/7) kemarin, rencananya diadakan di tiga sekolah dalam tiga gelombang. Semenjak pagi, para guru yang mendapat jatah mengikuti UKG gelombang pertama telah datang di lokasi yang ditentukan untuk bersiap mengikuti proyek kementerian yang digelar secara serentak tersebut.

Namun setelah masuk ke lokasi UKG, para guru itu harus mendapati kenyataan bahwa koneksi internet yang seharusnya dipakai peserta tidak terhubung ke server pusat sehingga tidak bisa mendapatkan soal-soal. Beberapa menit berusaha diutak-atik, tetap saja tidak nyambung. Lebih dari satu jam dari jadwal tetap saja tidak tersambung, panitia pengawas juga tidak mampu berbuat banyak.

Kasi SMP Dikmen Dindikpora Pemalang, Zainul Arifin SPd MPd mengungkapkan, pelaksanaan ujian untuk gelombang satu belum berhasil. Hanya saja tim dari Kabupaten Pemalang tetap mengusahakan agar koneksi ke server dapat tersambungkan.

PEMALANG - Ratusan guru bersertifikasi di Pemalang yang seharusnya mengikuti uji kompetensi guru (UKG) hari pertama, terpaksa gagal. Bukan karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News