UKM Dirangsang jadi Waralaba

UKM Dirangsang jadi Waralaba
UKM Dirangsang jadi Waralaba
JAKARTA - Upaya finalisasi regulasi yang mengatur bisnis waralaba di tanah air terus bergulir. Kali ini, sektor yang mendapat sorotan adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Pada regulasi waralaba yang saat ini tengah digodok itu, Kementerian Perdagangan (Kemendag) bakal memberikan kemudahan UKM untuk mendirikan bisnis franchise.

       

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Gunaryo mengatakan saat ini pihaknya tengah serius membahas aturan waralaba dengan berbagai pelaku usaha, apakah aturan-aturan di dalam calon regulasi tersebut bakal dapat diimplementasikan atau tidak.

"Yang jelas kita sudah banyak berdiskusi dengan pelaku usaha, khususnya retail. Saat ini saya telah mendeclair (ke pelaku usaha), lalu saya akan laporkan ke Menteri. Baru follow-up nya seperti apa nantinya," ungkap Gunaryo di sela pembukaan pameran produk dalam negeri regional pangan nusa ke 7 tahun 2012, serta pencanangan hari kebangkitan produk nasional, di Simpang Lima Semarang, Minggu (20/5).

       

Dia menerangkan, tak hanya berbicara kebijakan baru tersebut pada pengusaha retail modern, namun juga dengan pengusaha UKM. Bahkan, ia menyebutkan, saat ini UKM didorong untuk berkembang menjadi waralaba.

JAKARTA - Upaya finalisasi regulasi yang mengatur bisnis waralaba di tanah air terus bergulir. Kali ini, sektor yang mendapat sorotan adalah Usaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News